Berita

Jumat Curhat Kapolres Lombok Tengah: Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Polri

38
×

Jumat Curhat Kapolres Lombok Tengah: Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Polri

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, NTB – Kegiatan rutin setiap Minggu yang dilaksanakan oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM bersama Jajarannya adalah melaksanakan Jumat curhat di setiap wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Kali ini kegiatan Jumat curhat Kapolres Lombok Tengah dilaksanakan di Desa Jonggat, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat 17/03/2023 pukul 09.30 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat khususnya di Desa jonggat, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Lombok Tengah tampak didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Jonggat dan disambut oleh masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dialog aktif pun terjadi antara Kapolres Lombok Tengah dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa setempat membahas terkait upaya upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah tengah masyarakat.

Kapolres meminta semua masyarakat dan elemen yang ada untuk saling bekerja sama, bahu membahu serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila ada indikasi indikasi yang akan mengganggu Kamtibmas.

“Kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek tetap jalin sinergitas dan bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat agar tercipta rasa aman dan nyaman” harap Kapolres.

Selain itu Kapolres Lombok Tengah menekankan kepada Babhinkamtibmas agar selalu berkunjung kewarga masyarakat supaya tetap terjalin silaturahmi dan hubungan yang baik.

Tidak hanya itu Kapolres Lombok Tengah meminta juga kepada Bhabinkamtibmas agar pada setiap kegiatan warga masyarakat seperti nyongkolan dan lainya agar selalu hadir untuk melaksanakan pengamanan.

“Bhabinkamtibamas merupakan garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga keberadaannya harus dapat memberikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tutup AKBP Irfan Nurmansyah.