Berita

Polsek Lembar Intensifkan Imbauan Kamtibmas, Dalam Kegiatan Patroli Tempat Wisata di Lembar

34
×

Polsek Lembar Intensifkan Imbauan Kamtibmas, Dalam Kegiatan Patroli Tempat Wisata di Lembar

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Tempat Wisata di Lembar, Polsek Lembar Intensifkan Imbauan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Pada libur akhir pekan, Polsek Lembar mengintensifkan kegiatan patroli lokasi wisata di Lembar, guna memastikan Kamtibmas di Wilayahnya.

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini antisipasi terkait dengan meningkatnya intensitas kegiatan Masyarakat, Minggu (19/3/2023).

“Tentunya membutuhkan pengamanan untuk memeberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Salah satunya dalam kegiatan patroli di Pintu Masuk Jembatan Pantai Cemara, serta lokasi pantai Cemara Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Menjaga ketertiban dan memberikan pelayanan keamanan kepada pengunjung. Dari segala bentuk gangguan seperti antisipasi 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya,” jelasnya.

Sehingga memberikan himbauan kepada penjaga tiket masuk untuk ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga yang berkunjung di Obyek Wisata

“Terutama dalam menjaga barang bawaan maupun kendaraan. Agar memastikan kendaraan sepeda motor dalam keadaan terkunci. Demikian juga bagi pengadara kendaraan roda empat, pastikan untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga di kendaraannya,” imbaunya.

Menurutnya, ini merupakan langkah pencegahan terhadap gangguan kamtibmas, seperti aksi pencurian maupun aksi kejahatan lainnya. Khususnya di wilayah hukum Polsek Lembar.

“Sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas wisata di lembar. Sasarannya adalah antisipasi 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap memperhatikan keselamatan.

“Terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak, agar tetap dalam pengawasan orang tua. Untuk menghindari terjadinya anak hilang maupun kecelakaan laut,” tandasnya.