Berita

Kapolsek Sukamulia Sambangi Kediaman Kepala Desa Dasan Lekong Penggiat Pembuat Pot Sampah

33
×

Kapolsek Sukamulia Sambangi Kediaman Kepala Desa Dasan Lekong Penggiat Pembuat Pot Sampah

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolsek Sukamulia, Iptu Muhammad Zul Majdi, SH., bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Setanggor menyambangi kediaman Kepala Desa Dasan Lekong, Lalu Muhammad Rajabul Akbar, di Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, Selasa (21/3/23) Pukul 10.00 Wita.

Perlu diketahui bahwa Kepala Desa Dasan Lekong tersebut merupakan penggiat pembuatan pot yang menggunakan bahan dasar sampah. Kapolsek Sukamulia pun memberikan apresiasinya atas kreatifitas yang diperkarsai oleh Kepala Desa tersebut.

“Karya ini menggunakan bahan dasar sampah yang tentunya dapat mengurangi jumlah sampah yang ada disekeliling kita dan kemungkinan dapat menyebabkan banjir apabila dibuang pada sembarang tempat serta dapat membuka peluang pekerjaan bagi warga”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pot yang berbahan dasar sampah tersebut merupakan solusi dari kekhawatiran warga, agar sampah rumah tangga tidak perlu lagi dibuang ke sungai atau aliran air lainnya. Juga membuka lahan pekerjaan atau kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh warga lainnya, sehingga terhindar dari kegiatan negative.

Lebih lanjut Iptu Muhammad Zul Majdi juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar mendukung produk local hasil dari Kepala Desa Dasan Lekong ini. Selain dapat meningkatkan pendapatan juga berarti telah mengurangi jumlah sampah terutama di Kabupaten Lombok Timur, khususnya di Kecamatan Sukamulia.