Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Batulayar Gelar Patroli Rutin

45
×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Batulayar Gelar Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Batulayar

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar menggelar Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Batulayar, Selasa (21/3/2023).

Kapolsek Betulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan Dalam kegiatan ini bertepatan dengan umat Hindu yang merayakan Pawai Ogoh-ogoh.

“Sekaligus memberikan imbauan agar pelaksanaan pawai ogoh-ogoh agar berjalan tertib dan khidmat,” ungkapnya.

Kali ini menyisir seputaran Jalan Raya Senggigi – Batulayar, kemudian berlanjut di Dusun Tanah embet, menyambangi tokoh Agama umat Hindu yang merayakan Pawai Ogoh-ogoh.

“Melaksanakan patroli di seputaran jalan raya Senggigi – Batulayar antisipasi aksi kejahatan di jalan raya. Seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas  lainnya,” jelasnya.

Tentunya bila tidak segera mengantisipasinya dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar

“Bentuk kegiatannya melaksanakan Monitoring di dusun Tanah Embet dan bertemu tokoh Agama umat Hindu. Terkait pelaksanaan giat pawai ogoh-ogoh yang akan dilaksanakan hari ini Serta memberikan himbauan agar pelaksanaan pawai ogoh-ogoh agar berjalan tertib dan khidmat,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula, personel Polsek Batulayar memberikan selamat hari raya Nyepi tahun baru saka 1945 kepada tokoh Agama setempat.

“Secara umum kegiatan Patroli Rutin Polsek Batulayar berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

Menurutnya, selama kegiatan patrol ini, tidak menemukan hal-hal yang menonjol maupun gangguan-gangguan yang dapat mengancam rasa aman dan nyaman Maysarakat.