Berita

Beri Rasa Aman Saat Berbuka Puasa, Polsek Kediri Lakukan Patroli dan Pengamanan Jalur Ngabuburit

18
×

Beri Rasa Aman Saat Berbuka Puasa, Polsek Kediri Lakukan Patroli dan Pengamanan Jalur Ngabuburit

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Pengamanan Jalur Ngabuburit Polsek Kediri, Untuk Rasa Aman Saat Berbuka Puasa

Lombok barat, NTB – Polsek Kediri menggelar Patroli dan Pengamanan Jalur Ngabuburit atau Kegiatan Masyarakat Menjelang Saat Berbuka Puasa, kamis (23/3/2023).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso menyebutkan dalam kegiatan ini memfokuskannya di beberapa lokasi.

“Hari ini mulai melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan Jalur Ngabuburit atau Kegiatan masyarakat menjelang saat berbuka puasa,” ungkapnya.

Antara lain bertempat di Simpang empat Kediri dan Simpang tiga Tugu Kediri Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Lokasi ini memang menjadi lokasi pusat takjil di Kecamatan Kediri, juga merupakan persimpangan yang cukup padat, terutama pada sore hari.

“Kegiatan Patroli dan Pengamanan tersebut harapannya dapat melaksanakan pencegahan akan terjadinya gangguan Kamtibmas,” harapnya.

Sehingga dapat  terciptanya situasi yang aman, kondusif serta dapat memberi rasa aman kepada masyarakat lainnya.

“Bentuk kegiatannya, selain malkukan pemantauan juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan pejalan kaki di seputaran tempat pengamanan,” imbuhnya.

Harapannya juga masyarakat semakin khusyuk Dalam menjalankan ibadah, terutama dari segala bentuk gangguan-gangguan.

“Untuk itu, kami mengimbau, agar jangan melakukan tindakan-tindakan yang dadat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat. Seperti balap liar maupun aktifitas lainnnya yang dapat membahayakan atau merugikan masyarakat dan diri sendiri,” imbaunya.

Kapolsek Kediri menegaskan bahwa secara umum kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta berakhir pada pukul 18.10 wita.

“Jadi ini akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan. Kegiatan pengamanan tersebut melaksanakannya setiap hari selama Bulan Ramadhan,” tutupnya.