Berita

Dekatkan Diri Dengan Para Pemuda, Bhabinkamtibmas Desa Keruak: Sangat Berperan dalam Menjaga Kamtibmas

31
×

Dekatkan Diri Dengan Para Pemuda, Bhabinkamtibmas Desa Keruak: Sangat Berperan dalam Menjaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Keruak, Aipda Dedi Sudianto, tidak hanya mendekatkan diri dengan bapak-bapak dalam menjaga Kamtibmas di wilayah binaannya. Seperti yang terlihat ketika ia melakukan Patroli Malam menuju Dusun Buhlawang Timur Desa Keruak Kecamatan Keruak, Kamis (23/3/23) Pukul 22.00 Wita. Ia bertemu dan mendekatkan diri dengan para pemuda.

Menurutnya, peran para pemuda dalam menjaga Kamtibmas sangat besar. Dengan menjaga diri dari pergaulan bebas seperti menghindari narkoba dan miras, mereka sudah turut serta dalam menjaga Kamtibmas, terlebih apabila mereka ikut andil dalam kegiatan-kegiatan langsung menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

“Hindari narkoba dan miras berarti adek-adek sudah membantu kami menjaga Kamtibmas, kami harapkan para pemuda membuat dan memiliki kegiatan-kegiatan positif di Desa”, ungkap Aipda Dedi.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur, khususnya Pemerintah Desa, agar memberdayakan dan mengikut sertakan para pemuda dalam kegiatan-kegiatan di Desa.

“Hal tersebut dapat menghindartkan generasi kita melakukan kegiatan negative yang dapat merugikan dirinya sendiri dan tentunya dapat mengganggu Kamtibmas”, pungkasnya.