Berita

Ini Beberapa Himbauan Kapolres Lotim Guna Kenyamanan Dalam Menjalankan Ibadah Pada Bulan Suci Ramadhan

18
×

Ini Beberapa Himbauan Kapolres Lotim Guna Kenyamanan Dalam Menjalankan Ibadah Pada Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kepolisian Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat ( NTB ), mengimbau Pemuda dan masyarakat agar tidak membunyikan petasan, balap lari, balap liar , gunakan knalpot bronk dan mabuk di bulan suci Ramadhan 1444 Hijiriah.

Membunyikan petasan, balap lari, balap liar , gunakan knalpot bronk dan mabuk di bulan suci Ramadhan sangat menganggu Kamtibmas di bulan suci ramadhan.

Kapolres Lombok Timur AKBP, Hery Indra Cahyono mengatakan, kami mengajak masyarakat di Lombok Timur agar kita bersama- sama menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadhan ini, Ujar, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery, Jumat, 24/03/2023.

Tidak hanya itu saja ia juga menyampaikan, agar tidak menyalakan petasan tidak menggunakan knalpot Racing pada sat waktu shalat tarawih tiba, karena sangat menggangu aktifitas masyarakat yang melaksanakan ibadah shalawat tarawih dan membaca lantunan ayak suci al’quran waktu tadarusan.

Di bulan Ramadhan ini, Kapolres Lombok Timur memerintahkan Polsek dan jajaran agar beroperasi rutin mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

” Kepada seluruh personel dapat menciptakan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan, agar tetap turun melihat wilayah binaan nya,” Harapnya.

“Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Timur diharapkan semakin kondusif di bukan suci ini dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan penuh khidmat,”Terangnya.

Ia juga menuturkan beberapa poin untuk menjaga Kamtibmas di bukan suci Ramadhan tahun 1444 hijriah.

1. Mari bersama menjaga kerukunan, saling peduli dan menghormati, agar kita dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan aman dan nyaman.

2. Tingkatkan keamanan wilayah kita, pastikan rumah, tempat usaha atau barang berharga dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan.

3. Jangan terlalu euforia berlebih, tidak menyalakan petasan, pawai hingga ada yang mencoba melakukan aksi balap liar.

4. Sampaikan kepada kami, bila ada beberapa hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat selama ramadhan hingga hari raya idul fitri. Demi terciptanya gresik yang aman, damai dan kondusif.

“Semoga semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran untuk meningkatkan Ibadah di bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi personel Polres Lombok Timur yang menjalankan dan masyarakat Lombok Timur. Mohon maaf lahir dan batin,” Tutupnya.