Berita

Himbauan Kamtibmas Mudah Tersampaikan Kepada Warga, Bhabinkamtibmas Desa Tumbuh Mulia Jalin Keakraban

19
×

Himbauan Kamtibmas Mudah Tersampaikan Kepada Warga, Bhabinkamtibmas Desa Tumbuh Mulia Jalin Keakraban

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Tumbuh Mulia, Aipda Budi Efendi, menjalin keakraban dengan warga binaannya di Dusun Dasan Tumbuh Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga, Sabtu (25/3/23).

Menurutnya jalin keakraban dengan warga binaan sangat penting dilakukan agar himbauan yang ia sampaian dengan mudah diterima dan dilaksanakan oleh warga binaannya. Aipda Budi Efendi saat bertemu dengan warga binaannya pada waktu itu mendengarkan usulan-usulan dari warganya terkait keamanan di Desa Tumbuh Mulia. Ia sendiri memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Mari kita bangun hubungan dan komunikasi baik serta jaga kerukunan antar warga, karena itu adalah salah satu cara kita menjaga situasi Kamtibmas di Desa Tumbuh Mulia”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menitipkan nomer handpone pribadinya kepada warga dan menitipkan pesan agar tidak sungkan-sungkan menghubunginya apabila terdapat suatu permasalahan yang tidak dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar bekerjasama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kami dari Polres Lombok Timur tidak dapat bekerja tanpa bantuan dari masyarakat, maka dari itu kami membutuhkan kerjasama masyarakat dalam membantu tugas kami dengan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing”, pungkasnya.