Berita

Pantau Kegiatan Sholat Isya dan Sholat Tarawih, Polsek Gerung Lakukan Pengamanan Ramadhan

42
×

Pantau Kegiatan Sholat Isya dan Sholat Tarawih, Polsek Gerung Lakukan Pengamanan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Ramadhan Polsek Gerung, Pantau Kegiatan Sholat Isya dan Sholat Tarawih

Lombok Barat, NTB – Pengamanan Sholat Tarawih di Kecamatan Gerung, Polsek Gerung menggelar personelnya pada Masjid-masjid prioritas yang ada di Wilayahnya.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mejelaskan kegiatan pengamanan ini. Bahwa dalam rangka memberika rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan Ibadah.

“Bentuk kegiatannya monitoring dan pemantauan Masjid-masjid Prioritas. Yang melaksanakan sholat is’ya dan sholat tarawih di Wilayah Hukum Polsek Gerung,” ungkapnya.

Sehingga, dalam pemantauan ini sekaligus melakukan pengamanan, terutama dalam antisipasi kerawanan gangguan terkait Kamseltibcar lantas.

“Kegiatan ibadah Sholat Isya dan Sholat Tarawih di beberapa Masjid prioritas. Sebanyak empat lokasi yang ada di wilayah hukum Polsek Gerung,” pungkasnya.

Adapun Masjid Prioritas yang menjadi sasaran Monitoring dan Pengamanan terletak di Jalur Utama, yang memilki potensi kerawanan yang cukup tinggai.

Antara lain Masjid Baital Atiq Gerung, yang terletak di Lingkungan Bagu, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Dari hasil pemantauan, dengan jumlah Jama’ah memperkirakannya kurang lebih sekitar lebih 150 Jama’ah,” terangnya.

Kemudian di Masjid Batiturrahim, yang terletak di Lingkungan Batu Anyar, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Adapun jumlah Jama’ah di Masjid Batiturrahim dengan perkiraan kurang lebih sekitar lebih 250 Jama’ah,” imbuhnya.

Juga di Masjid Yahya Mendagi, yang terletak di Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah perkiraaan kurang lebih sekitar lebih 200 Jama’ah.

“Terakhid di Masjid Mamba’ul Barokah Lingkungan Dasan Geres Selatan, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat,” ucapnya.

Dengan jumlah Jama’ah memperkirakannya kurang lebih sekitar lebih 200 Jama’ah.

Kegiatan Monitoring dan Pemantauan Masjid-Masjid prioritas di wilayah Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan aman dan lancar.