Berita

Polsek Kuripan Lakukan Patroli Rutin, Antisipasi Aksi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

28
×

Polsek Kuripan Lakukan Patroli Rutin, Antisipasi Aksi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Aksi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas Lainnya, Polsek Kuripan Lakukan Patroli Rutin

Lombok Barat, NTB – Patroli Rutin di seputaran wilkum Polsek Kuripan guna antisipasi aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Senin (27/3/2023).

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Sutrisno mengatakan terutama Dalam cipta kondisi pada saat bulan Ramadhan.

“Terutama mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan mercon, yang tentunya dapat mengganggu kegiatan ibadah Masyarakat lainnya,” imbaunya.

Adapun lokasi kegiatan patrol meliputi, Jalur bil 1, Desa Kuripan Utara, serta Perumahan warga BTN monto Kuripan.

“Anggota jaga Polsek Kuripan melaksanakan giat patroli malam di seputaran wilkum Polsek Kuripan guna antisipasi 3c dan gangguan kamtibmas lainnya,” katanya.

Aksi 3C merupakan aksi kriminalitas menonjol antara lain pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dengan route bil 1, melanjutkannya ke perumahan warga BTN monto desa kuripan, kemudian ke desa kuripan utara. Sekaligus memantau sitkamtibmas seputaran wilkum Polsek Kuripan.

Personel juga melaksanakan patroli di dusun adeng desa jagaraga jalur bil 1, antisipasi balap liar, 3c dan kerawanan kamtibmas lainnya.

“Kemudian melanjutkannya kegiatan Patroli dialogis di perumahan warga BTN dusun monto desa kuripan, antisipasi aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya

Selain itu juga, pelaksanaan kegiatan patroli menyambangi di dusun plulan desa kuripan utara antisipasi balap liar, 3c dan kerawanan kamtibmas lainnya.

“Secara umum, situasi Kamtibmas masih terpantau terkendali, tidak ada menemukan hal-hal menonjol sepanjang kegiatan patroli ini,” tandasnya.