Berita

Polsek Sikur Lakukan Patroli Cipta Kondisi Selama Bulan Ramdhan

37
×

Polsek Sikur Lakukan Patroli Cipta Kondisi Selama Bulan Ramdhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Sekitar Pukul 20.00 Wita sampai Pukul 03.00 Wita dini hari, Polsek Sikur melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sikur selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H., Kamis (30/3/23). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sikur, AKP I Dewa Gede Wija Astawa, SH.

Apel sebelum pelaksanaan tugas menjadi awal kegiatan tersebut. Kapolsek Sikur pada apel memberikan AAP kepada personel diantaranya bahwa kegiatan Patroli itu akan terus dilaksanakan setiap malam pada bulan Ramadhan untuk menghindari segala bentuk gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi di wilayah hukum Polsek Sikur.

Selain itu ia juga menjelaskan kepada personel lainnya bahwa Patroli tersebut mengedepankan sikap humanis namun seluruh prosedural penanganan temuan pelanggaran harus ditindak sebagai langkah pencegahan maupun pembinaan.

“Sasaran pelaksanaan kegiatan patroli cipta kondisi yang akan dilaksanakan yakni aksi balap liar, penggunaan knalpot racing, petasan maupun aktivitas masyarakat atau pemuda yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan aktivitas masyarakat”, tambahnya.

Selanjutnya Patroli dilaksanakan menuju Desa Sikur lalu mengarah ke Desa Loyok, Desa Kotaraja, Desa Tete Batu Selatan, dan Desa Jeruk Manis. Kegiatan yang dilaksanakan apabila menemukan ada warga yang tengah berkumpul, Kapolsek dan personel lainnya menghimbau agar tidak melakukan perkumpulan dan diarahkan untuk segera pulang melihat sudah larut malam serta tidak bermain petasan. Kapolsek berharap agar himbaun tersebut disampaikan juga kepada keluarga dan warga lainnya.

Sekitar pikul 02.00 Wita, di tengah perjalanan Kapolsek mendapatkan informasi bahwa adanya aksi balap liar di Dusun Lelepang Desa Montong Baan Selatan. Dengan segera rombongan Patroli mengarah ke lokasi. Kapolsek Sikur bersama dengan anggota berhasil menggagalkan akti itu dan mengamankan empat kendaraan yang diduga akan digunakan untuk aksi balap liar.

Kegiatan selesai Pukul 03.00 Wita dan kembali ke Mako Polsek Sikur. Dilaporkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Sikur terpantau kondusif.