Berita

Beri Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polsek Aikmel Patroli malam di Desa Keroya

24
×

Beri Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polsek Aikmel Patroli malam di Desa Keroya

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Malam ini Personil Polsek Aikmel laksanakan patroli untuk mengantisipasi balap liar di wilayah hukum polsek Aikmel. Patroli yang di Pimpin oleh Piket Bawas Ps Kanit Propam AIPDA Lalu Darmansyah ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kerugian yang mungkin ditimbulkan akibat balap liar. Kali ini Personil Polsek Aikmel melaksanakan patroli di Desa Kembang Kerang dan Desa Keroya, Sabtu (01/04).

Menurut Kapolsek Aikmel AKP Made Sutama, SH, patroli ini dilakukan secara rutin di malam hari untuk menekan angka kecelakaan dan gangguan kamtibmas yang terkait dengan balap liar. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Dalam patroli ini, polisi mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku balap liar, seperti menegur, memberikan sanksi, dan bahkan menahan kendaraan yang digunakan untuk balap liar. Selain itu, polisi juga memantau jalur-jalur yang sering dijadikan tempat balap liar, serta melakukan koordinasi dengan pihak setempat, seperti masyarakat sekitar, tokoh masyarakat dan Badan Keamanan Desa (BKD) guna mengoptimalkan pengawasan dan pengendalian di wilayah tersebut.

AKP Sutama juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam balap liar, karena selain dapat membahayakan diri sendiri, juga dapat merugikan orang lain. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan balap liar merupakan pelanggaran hukum dan dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ujarnya.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh kegiatan balap liar.