Berita

Jumat curhat Kapolsek Lembar di Desa Labuhan Tereng, Bahas Jelang Pilkades

25
×

Jumat curhat Kapolsek Lembar di Desa Labuhan Tereng, Bahas Jelang Pilkades

Sebarkan artikel ini
Jumat curhat Kapolsek Lembar di Desa Labuhan Tereng, Bahas Jelang Pilkades

Lombok Barat, NTB – Jumat Jurhat Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom bersama Pemerintah Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, bahas tentang kesiapan Pilkades, Jumat (31/3/2023).

Kapolsek Lembar menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan Jum’at curhat dimana kegiatan ini merupakan salah satu program Polri.

“Mulai dari Mabes, Polda, Polres dan Polsek untuk mendengarkan langsung keluhan, masukan dan saran serta curhat pemerintah Desa,” ungkapnya.

Sekaligus menyerap informasi langsung dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat. Yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di Desa labuhan Tereng .

“Serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkades serentak,” imbuhnya.

Dalam hal ini untuk bersama-sama menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, sekaligus menyampaikan imbauan terkait dengan kamtibmas.

“Agar memberikan sosialisasi kepada warga untuk tidak menggunakan perhiasan pada saat beraktivitas atau keluar rumah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Lembar mendengarkan paparan singkat dari panitia Pilkades terkait dengan situasi Pilkades.

“Menurut penjelasan panitia Pilkades, bahwa masih dalam keadaan kondusif karena belum memasuki tahapan, untuk jumlah TPS 13 Lokasi di Masing-masing Dusun,” jelasnya.

Sehingga menyarankan untuk panitia tetap melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan Pemda terkait dengan pengambilan keputusan.

“Juga mendengarkan bahwa untuk persyaratan peserta panitia tetap berpedoman pada perbup, agar tidak menjadi masalah yang merugikan diri sendiri. Untuk panitia Pilkades tetap bersikap netral tidak memihak kepada salah satu calon” imbuhnya.