Berita

Sambangi Sekolah-sekolah, Dalam Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2023 Polres Lombok Barat

36
×

Sambangi Sekolah-sekolah, Dalam Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2023 Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2023 Polres Lombok Barat, menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Wilayahnya.

Kasat Binmas  Polres Lombok Barat AKP Wahyu Indrawan, S.SOS mengatakan saat pelaksaan Operasi ini telah memasuki hari ke 7, Senin (3/4/2023).

“Hari ini kami menyambangi sekolah sekolah di kec Lembar, dan di pelabuhan Lembar, bentuk kegiatannya melalui binluh,” ungkapnya.

Antara lain melaksanakan Binluh tentang pencegahan kenakalan remaja, Minuman beralkohol , penjual bunga api serta perilaku menyimpan lainnya.

Bertempat di SMKN 1 Kelautan Lembar, SMKN 2 Pariwisata Lembar, serta para Pengurus Truk/Petruk Lembar.

“Ada juga kegiatannya lainnya melakukan pemantauan dengan sasaran pedagang Bunga Api dan pemuda yang nongkrong dan melaksanakan Patroli dialogis,” imbuhnya.

Sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan kepala sekolah/guru SMKN 2 Lembar, sebelum melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan. Kepada para siswa dan siswi sekolah SMKN 2 Lembar.

“Agar menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi masa depan para siswa/siswi. Serta para siswa/siswi selalu mempertebal iman dan taqwa kpd Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Juga memberikan himbauan tentang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, dan berharap para siswa/siswi menjauhi narkoba.

“Selain itu juga menghimbau kepada para pelajar agar menjauhi segala bentuk Tindak pidana yang berawal dari kenakalan remaja,” tandasnya.

Kasat Binmas menegaskan bahwa secara umum seluruh rangkaian kegiatan Operasi Bina Kusuma Rinjani Tahun 2023 Polres Lombok Barat berjalan aman dan kondusif.