Berita

Ciptakan Situasi Kamtibcar Lantas yang Kondusif dengan Kegiatan Strong Point Pagi di Lombok Barat

41
×

Ciptakan Situasi Kamtibcar Lantas yang Kondusif dengan Kegiatan Strong Point Pagi di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan rutin Strong Point Pagi merupakan salah satu upaya dari Polsek Sekotong untuk menciptakan situasi Kamtibcar Lantas yang aman dan tertib. Khususnya di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (6/4/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Sumerta SH mengatakan terdapat tiga lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Strong Point Pagi.

“Ada di tiga Lokasi, antara lain Depan SDN 1 Sekotong, Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah. Kemudian Depan SDN 1 Cendi Manik, Dusun Dasan Baru Desa Cendi Manik. Serta  Depan SDN 3 Cendi Manik, Dusun Empol Desa Persiapan Empol,” ungkapnya.

Melakukan Kegiatan Strong Point Pagi personil Polsek Sekotong melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Terutama pada jam aktivitas pelajar yang akan masuk sekolah, juga membantu menyeberangkan para pelajar yang menuju ke pintu gerbang sekolah,” imbuhnya.

Selain itu juga membantu penyebrangan orang tua pelajar yang hilir mudik mengantar putra-putrinya.

Personil Polsek Sekotong juga memberikan pelayanan kepolisian dengan mengatur arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan raya lainnya.

“Baik yang melakukan aktivitas baik ke tempat bekerja, pasar maupun lainnya, juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor. Agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas,” imbaunya.

Dengan tetap menggunakan helm serta kelengkapan berkendara demi keselamatan. Kapolsek berharap, melalui kegiatan Strong Point Pagi ini berhasil menciptakan situasi Kamtibcar Lantas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

“Kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar yang masuk sekolah dan masyarakat pengguna jalan raya lainnya,” imbuhnya. Untuk meminimalisir terjadinya kemacetan dan kecelakaan berlalu lintas.