Berita

Desa Sekotong Barat Salurkan Rp. 56,7 Juta untuk 63 Keluarga Penerima BLT DD

30
×

Desa Sekotong Barat Salurkan Rp. 56,7 Juta untuk 63 Keluarga Penerima BLT DD

Sebarkan artikel ini
BLT DD Disalurkan dengan Aman dan Tertib di Desa Sekotong Barat, Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat berjalan aman dan tertib, Minggu (16/3/2023).

Adapun pengamanan Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini melibatkan perseonel dari Kepolisian dan Babinsa setempat. Yang mana BLT DD ini untuk periode Januari-Maret tahun anggaran 2023 di Desa Sekotong Barat.

“Untuk pengamanan melibatkan personel Polsek Sekotong, berkolaborasi bersama Bhabinsa Desa Sekotong Barat. Semua rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kades Sekotong Barat H. Saharudin, Ketua BPD desa Sekotong Barat Abdul Ajis. Kemudian Sekdes Sekotong Barat Abdul Hakim, PLD Desa Sekotong Barat Sahri, serta masyarakat penerima bantuan. Bertempat di Aula Kantor Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

“Kami dari aparat keamanan melaksanakan pengamanan kegiatan BLT DD dengan mengawal jalannya kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (KPM-BLT DD),” ujarnya.

Kegiatan penyaluran bantuan ini memulainya dengan pembukaan oleh kepala desa Sekotong Barat. Kemudian berlanjut dengan pemberian secara simbolis kepada perwakilan warga penerima bantuan. Oleh Kades Sekotong Barat, Ka Spk L Polsek Sekotong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sekotong Barat.

Sementara itu, Kepala Desa Sekotong Barat H. Saharudin menjelaskan sistem penyaluran bantuan BLT DD ini.

“Menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat penerima bantuan. Adapun nominal dana bantuan yang tersalurkan sebesar Rp. 300 ribu per KPM/keluarga, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 63 KPM,” ungkapnya.

Total dana yang tersalurkan sebesar Rp. 56,7 juta pada penerima/KPM BLT DD tahun anggaran 2023 di Desa Sekotong Barat di 21 Dusun.

Kepala Desa Sekotong Barat H. Saharudin juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas keamanan yang telah membantu menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengurangi beban ekonomi mereka,” pungkasnya.