Berita

Polsek Kuripan Salurkan Bantuan Sosial Berupa Paket Sembako di Dusun Rarangan Desa Kuripan Timur Kecamatan Kuripan, Lombok Barat

25
×

Polsek Kuripan Salurkan Bantuan Sosial Berupa Paket Sembako di Dusun Rarangan Desa Kuripan Timur Kecamatan Kuripan, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako, Senin (17/4/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan Dalam kegiatan ini mengambil tema bantuan kemanusiaan untuk Negeri.

“Betuknya, kegiatan sambang ke desa untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Kali ini melaksanakannya di Dusun Rarangan Desa Kuripan Timur Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

“Adapum bantuan paket sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Kali ini menyambangi seorang tani berusia 80 tahun di Dusun tersebut,” katanya.

Menurutnya, kegiatan penyaluran bansos tersebut merupakan bentuk perhatian dari pihak Kepolisian Polsek Kuripan Polres Lombok Barat. Terhadap warga masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

“Selain itu, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan warga masyarakat setempat,” katanya.

Serta menjaga kerjasama dan kebersamaan antara masyarakat terhadap Institusi Polri.

Sehingga kegiatan penyaluran bansos tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Polsek Kuripan terhadap masyarakat. Terutamaa saat ini tengah menjalani ibadah puasa dan juga sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kuripan.

“Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat. Dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan Masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Dalam penyaluran bansos tersebut harapannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi situasi di Bulan Ramadhan.

“Tentunya harapannya kegiatan serupa dapat terus melaksanakannya, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.