Berita

Fokus Patroli Polsek Gerung: Memantau Arus Mudik dan Sitkamtibmas Wilayah Hukumnya

30
×

Fokus Patroli Polsek Gerung: Memantau Arus Mudik dan Sitkamtibmas Wilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Meningkatkan Kegiatan Patroli di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung mengintensifkan kegiatan patroli di wilayahnya, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan patroli ini melibatkan KA SPK I bersama dengan anggota jaga Polsek Gerung. Dengan sasaran meliputi pengguna jalan dan arus lalu lintas, pelaku 3C, serta sitkamtibmas wilayah hukum Polsek Gerung.

Kegiatan patroli dilakukan di beberapa tempat seperti Pertamina beleke, jalur bay pas bil I dan bil II, serta komplek perkantoran Pemda Lobar.

Mereka menggunakan kendaraan dinas mobil Patroli Polsek Gerung, untuk melakukan patroli di beberapa tempat yang telah menentukannya.

Fokus Melakukan Pemantaun Arus Mudik Menjelang Lebaran

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd. MH, mengatakan selama kegiatan patroli, anggota juga memantau situasi arus mudik menjelang hari Lebaran.

“Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Gangguan kamtibmas, Selain itu anggota juga melakukan monitoring terhadap Sitkamtibmas wilayah hukum Polsek Gerung,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini, anggota Polsek Gerung juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan serta memantau arus lalu lintas.

“Mengimbau agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, menghindari kecelakaan dan memastikan keselamatan berkendara,” ujarnya.

Selain itu, anggota Polsek Gerung juga berfokus pada pengawasan terhadap situasi arus mudik menjelang hari raya Lebaran.

“Dalam hal ini, petugas melakukan pemantauan terhadap kemacetan lalu lintas dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” imbuhnya.

Sebagai Upaya Menekan Aksi Kejahatan

Dalam hasil kegiatan patroli ini, Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd. MH. menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini berlangsung dengan lancar.

“Sedangkan untuk situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Gerung tetap kondusif,” imbuhnya.

Ia juga memastikan bahwa kegiatan patroli seperti ini akan terus melaksanakannya, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Tentunya juga untuk mengurangi tindak kejahatan di wilayah Hukum Polsek Gerung pada khususnya,” tandasnya.