Berita

Kapolres Bima Kota Pantau dan Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Ketupat Rinjani 2023

34
×

Kapolres Bima Kota Pantau dan Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Ketupat Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (20/4) – Pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani tahun 2023 yang telah dilangsungkan sejak Senin kemarin, tengah dan sedang digiatkan di Polres Bima Kota dan unsur terkait lainnya.

Disejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan tersedia, personil jaga baik dari Polres Bima Kota pun Instasi terkait lainnya, terus bekerja memantau dan mengamankan serta memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Giat di masing-masing Pos tersebut, mendapat perhatian dan atensi langsung dari Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Didampingi Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan, Kasat Lantas Iptu Abdul Rahman Virga, Kasat Intelkam AKP Made Wikerta Yasa dan sejumlah PJU Polres Bima Kota lainnya, Rabu (19/4) sore, memantau dan mengecek langsung kesiapan dan kesigapan personil jaga di masing-masing pos tersedia.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan jajaran, mengawali pengecekan di Pos Pam Pelabuhan Laut Bima, lalu menuju Pos Pelayanan di Terminal Dara Kota Bima dan berlanjut di Pos Pam Amahami Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang dimintai komentar disela-sela pengecekan pos menjelaskan, pengecekan kesiapan Personil pengamanan dan Pos Pam serta Pos Yan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ops Ketupat Rinjani tahun 2023 di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil maupun sarana prasarana yang telah didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri 1444 Hijiriah tahun 2023.

Saat pengecekan di Pos Pam Pelabuhan Bima, Dari hasil pengecekan yang dilaksanakan dapat pastikan bahwa, Pos pengamanan Pelabuhan Laut Bima sudah tergelar berikut dengan sarana prasarana, maupun dengan kesiapan personilnya.

Pengecekan di Pos Yan Terminal Dara Bima untuk mengecek kesiapan pos dan prasarana yang ada di pos untuk mendukung pelayanan kepada warga yang melaksanakan mudik lebaran dan arus balik.

Pun peninjauan di Pos Pam Amahami Bima untuk mengetahui secara langsung apakah sudah terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik hingga titik-titik rawan macet ketika arus mudik berlangsung di wilayah hukum Polres Bima Kota.