Berita

Kunjungan Kasat Reskrim Polres Lombok Barat ke Pelabuhan Lembar untuk Memastikan Keamanan Pemudik

44
×

Kunjungan Kasat Reskrim Polres Lombok Barat ke Pelabuhan Lembar untuk Memastikan Keamanan Pemudik

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kasat Reskrim Polres Lombok Barat ke Pelabuhan Lembar untuk Memastikan Keamanan Pemudik

Lombok barat, NTB – Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Made Dharma Yulia Putra,. S.T.K,. S.I.K melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan (posyan) Pelabuhan Lembar. Bertempan di Area Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Kamis (20/4/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiap siagaan personil yang melaksanakan operasi Ketupat Rinjani 2023 di Posyan Pelabuhan Lembar.

Kaposyan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung, S.Tr.K menyambut langsung kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra,. S.T.K,. S.I.K memberikan arahan dan penekanan kepada para personil.

“Salah satu arahan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada saat antrian panjang di Pelabuhan Lembar. Serta melakukan patroli dialogis di sekitar pelabuhan,” ungkapnya.

Selain itu, Kasat Reskrim juga mengecek kesiapan personil dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pemudik yang akan menggunakan jalur laut pada operasi Ketupat Rinjani 2023.

“Harapannya dapat memperkuat kesiapsiagaan personil dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama operasi Ketupat Rinjani 2023 berlangsung,” imbuhnya. Menjelasakan maksud dan tujuan kunjungannya tersebut.

Pelaksanaan operasi Ketupat Rinjani 2023 itu sendiri pelaksanaannya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pemudik. Selama perjalanan pulang kampung pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra,. S.T.K,. S.I.K juga mengingatkan seluruh personil. Untuk tetap berpedoman kepada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku.

“Agar dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik kepada masyarakat. Dengan berpedoman kepada SOP, harapannya kinerja petugas dapat lebih terarah dan terukur dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tandasnya.