Berita

Tim Puma 1 Polres Bima Kota, Sukses Tangkap Para Perampok Plus Penadah yang Beraksi di Kota Bima

42
×

Tim Puma 1 Polres Bima Kota, Sukses Tangkap Para Perampok Plus Penadah yang Beraksi di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/4) – Aksi nekad SR dan WY, Warga Kota Bima yang merampas alias merampok handphone milik korban pada pertengahan bulan Maret lalu, berhasil diungkap Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota Polda NTB.

Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid dan anggotanya, menangkap pelaku perampas handphone berikut seorang penadahnya, pada Kamis (20/4) dini hari sekira pukul 00.30 Wita.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Kamis siang.

SR dan WY jelas Kasi Humas, dibekuk Tim Puma 1 di lokasi persembunyian di wilayah Kandole Kelurahan Oi Fo.o, setelah sebelumnya berusaha dibekuk di wilayah Kecamatan Raba Kota Bima atau di rumahnya.

Awalnya, urai Rayendra, Tim Puma 1 mengamankan seorang terduga pembeli handphone hasil curian tersebut. Lalu dari keterangan terduga penadah ini, Tim Puma 1 mendapati identitas pelaku pencurian dengan merampas handphone milik korban.

“Berdasar keterangan terduga penadah itulah, Tim yang telah mengantongi identitas pelaku, langsung mengejar dan menangkap pelaku,”jelas Jufrin.

Pelaku merampok handphone milik korban, sambung Rayendra, sekitar pertengah Maret lalu, saat korban dan temannya tengah mencari handphone yang jatuh di saluran air di seputaran Kantor Pengairan Kelurahan Mande Kota Bima.

Saat itu tetiba saja, kata Jufrin, datang pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung merampas handphone milik korban dan seketika melarikan diri.

“Kini pelaku dan terduga penadah berikut barang bukti handphone yang dirampas pelaku, telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.