BeritaBinkamPatroli

Kegiatan Patroli Siang Polsek Labuapi di Jalur BIL II Telagawaru Berhasil Ciptakan Rasa Aman

41
×

Kegiatan Patroli Siang Polsek Labuapi di Jalur BIL II Telagawaru Berhasil Ciptakan Rasa Aman

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Mewujudkan Rasa Aman di Jalur BIL II dengan Patroli Siang

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan patroli siang di jalur BIL II Underpass Telagawaru, untuk mewujudkan rasa aman kepada Masyarakat, Jumat (21/4/2023).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan Patroli ini bertujuan untuk mewujudkan tingkat rasa aman masyarakat yang menggunakan jalur BIL II.

“Dengan cara melakukan mobiling atau mengelilingi wilayah jalur BIL II untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau pelanggaran lalu lintas. Tentunya dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam berkendara,” ungkapnya.

Kegiatan patroli ini menurunkan tiga anggota Polsek labuapi antara lain Aipda Jiu Rahman Tidore, Aipda Wira Kusuma, dan Aipda Lalu Rusmanhadi Jaya.

“Selain itu, anggota juga mengarahkan pengguna jalan untuk mengunakan jalur yang telah ditentukan (jalur lambat). Agar lebih tertib dan meminimalkan terjadinya laka lantas,” katanya.

Personil juga melakukan standby di Underpass Telagawaru untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Hasil dari kegiatan ini, terpantau arus lalu lintas yang lancar dan tertib. Harapannya dengan kehadiran anggota Polri Polsek Labuapi, masyarakat yang menggunakan jalur BIL II merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendara,” imbuhnya.

Kegiatan patroli siang ini juga diharapkan dapat meminimalkan tindakan kejahatan di sekitar jalur BIL II Wilayah Hukum Polsek Labuapi.

Patroli siang yang dilakukan oleh Polsek Labuapi di jalur BIL II Telagawaru berhasil mewujudkan rasa aman dan lancarnya arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Menurutnya, kegiatan patroli seperti ini sangat penting untuk meminimalkan tindakan kejahatan dan menciptakan keamanan bagi masyarakat.

Selain itu, tindakan preventif seperti mengarahkan pengendara roda dua dan roda tiga untuk menggunakan jalur yang ditentukan juga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.