Berita

Polisi di Lombok Barat Tingkatkan Patroli untuk Menjaga Keamanan Masyarakat saat Ziarah

34
×

Polisi di Lombok Barat Tingkatkan Patroli untuk Menjaga Keamanan Masyarakat saat Ziarah

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Menjaga Keamanan Ziarah ke Makam Keramat Dusun Cemara

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan patroli monitoring ziarah ke makam keramat Dusun Cemara, Desa Lembar Selatan, Minggu (23/4/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengamankan jalannya kegiatan masyarakat ziarah ke makam keramat.

“kami juga memberikan himbauan kepada pemilik perahu yang akan mengantar masyarakat ziarah agar senantiasa waspada. Menjaga harkamtibmas tetap kondusif serta keselamatan masyarakat yang menumpang di perahunya pada saat menuju ke makam keramat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli ini, personel Polsek Lembar berupaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

Kegiatan ziarah ke makam keramat Dusun Cemara, Desa Lembar Selatan ini merupakan salah satu tradisi Masyarakat saat lebaran. Pihak kepolisian akan terus melaksanakan kegiatan patroli seperti ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, pihak kepolisian akan meningkatkan kegiatan patroli dan monitoring di berbagai titik strategis, termasuk di dermaga penyeberangan Dusun Puyahan.

“Juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati selama perjalanan. Serta tidak ragu untuk melapor ke pihak keamanan jika terjadi hal yang mencurigakan,” ucapnyanya

“Kami berharap dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di wilayah kami,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut melaksanakannya pukul 11.30 Wita hingga selesai di dermaga penyeberangan Dusun Puyahan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar.