BeritaBinkam

Polsek Batulayar Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Ied di Masjid Nurusysyuhada

23
×

Polsek Batulayar Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Ied di Masjid Nurusysyuhada

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Polres Lombok Barat Berhasil Mengamankan Ibadah Sholat Ied Idul Fitri

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, melaksanakan pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Nurusysyuhada. Pengamanan bertempat di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (22/4/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kapolsek Batukayar Kompol Ricky Yuhanda , S.E., S.I.K., mengatakan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar

“Kegiatan pengamanan meliputi pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah. Sehingga tercipta Kamseltibcar lantas,” ungkapnya.

Melakukan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kerawanan lalu lintas di jalan raya. Kapolsek Batulayar memastikan seluruh rangkaian pengamanan berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.

“Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Fitri dan pengguna jalan raya di sekitar masjid Nurusysyuhada. Harapannya dengan adanya pengamanan ini, masyarakat dapat merayakan hari raya dengan tenang dan nyaman,” imbuhnya.

Khususnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri.

Selama kegiatan pengamanan, pihaknya akan melakukan patroli di sekitar kawasan masjid untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sehingga dengan adanya kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

Bagi seluruh jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Nurusysyuhada, Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.