Berita

Polsek Kediri Lombok Barat Lakukan Pengamanan Masyarakat Berziarah di Pemakaman Umum

31
×

Polsek Kediri Lombok Barat Lakukan Pengamanan Masyarakat Berziarah di Pemakaman Umum

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Lombok Barat Lakukan Pengamanan Masyarakat Berziarah di Pemakaman Umum

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri melaksanakan kegiatan Pengamanan Masyarakat Berziarah di Pemakaman Umum Kediri di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Minggu (23/4/2023).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr. K., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman serta aman bagi masyarakat yang berada di sekitar pemakaman.

“Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan terkait Harkamtibmas. Bentuk kegiatannya memberikan himbauan kepada masyarakat yang berziarah ke pemakaman,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan nomor HP terkait Pengaduan Polsek Kediri agar masyarakat bisa mengakses ke nomor 081945030607.

“Apabila ada gangguan yang terjadi di wilayahnya serta mensosialisasikan terkait Program 110 agar masyarakat bisa mengakses call center Kepolisian. Apabila ada permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Dari hasil pemantaun oleh jajarannya, situasi arus lalu lintas lancar, dan tidak menemukan gangguan Kamtibmas yang terjadi. Terutama di sekitar wilayah tempat berziarah di Pemakaman Umum Desa Kediri Induk.

“Terwujudnya keamanan dan ketertiban adalah tujuan kami, menekan gangguan Kamtibmas dan mencegah kemacetan lalu lintas yang terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini juga berhasil menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat sekitar sehingga warga masyarakat yang berziarah. Agar tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

“Sehingga kegiatan pengamanan masyarakat berziarah di Pemakaman Umum Kediri tersebut berhasil harapannya situasi tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan serupa akan melaksanakannya secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kediri, Kabupaten Lombok Barat.