BeritaBinkam

Patroli dan Himbauan Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keselamatan Pengguna Jasa Penyebrangan

41
×

Patroli dan Himbauan Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keselamatan Pengguna Jasa Penyebrangan

Sebarkan artikel ini
Operasi Ketupat Rinjani 2023 di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Rinjani 2023 Pos Pelayanan Pelabuhan Lembar mengintensifkan kegiatan patroli dan himbauan.

Bertempat di Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Cab.Lembar dengan metode patrol jalan kaki, berkeliling di seputaran area Pelabuhan, Senin (24/4/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K. menyatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pengguna jasa penyebrangan.

“Agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang diarahkan oleh petugas di pelabuhan serta menjaga keselamatan,” ungkapnya.

Ingatkan Jaga Keselamatan

Mereka mengingatkan para calon penumpang agar selalu menjaga barang bawaan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa penyebrangan yang melakukan mudik lebaran,” imbuhnya.

Harapannya dengan kehadiran personel Polres Lombok Barat dapat memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Lembar.

Selain itu juga, menekankan pentingnya keselamatan dalam menggunakan jasa penyebrangan.

“Kami terus intensifkan kegiatan patroli dan himbauan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Khususnya para pengguna jasa penyebrangan di Pelabuhan Lembar. Kami mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan jasa penyebrangan. Serta mengikuti aturan-aturan yang ada di Pelabuhan Lembar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa personel Polres Lombok Barat akan terus melakukan pengawasan dan patroli di sekitar Pelabuhan Lembar.

Selama periode operasi Ketupat Rinjani 2023, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pemudik

Hasil dari kegiatan patroli dan himbauan ini menunjukkan bahwa situasi di sekitar Pelabuhan Lembar terpantau aman dan kondusif. Para pengguna jasa penyebrangan juga merasa nyaman dan terlindungi selama menggunakan jasa penyebrangan di Pelabuhan Lembar.

“Dalam konteks mudik lebaran, kegiatan patroli dan himbauan seperti ini sangat penting untuk melaksanakannya. Guna menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jasa penyebrangan,” tandasnya.

Personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam kegiatan ini terus berupaya untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Selama periode operasi Ketupat Rinjani 2023.