Berita

Polsek Labuapi Lakukan Patroli Blue Light untuk Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan di Dusun Gubuk Aida

36
×

Polsek Labuapi Lakukan Patroli Blue Light untuk Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan di Dusun Gubuk Aida

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Berhasil Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman Melalui Patroli Blue Light

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan patroli Blue Light sebagai antisipasi 3C dan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Selasa (25/4/2023).

Dalam pelaksanaan Patroli ini, menyambangi Dusun Gubuk Aida, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH, menjelaskan bahwa kegiatan patroli melakukannya secara berdialogis dengan warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Guna meningkatkan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat, mewujudkan tingkat rasa aman (TRA) bagi masyarakat,” ungkapnya.

Personil juga melakukan penyisiran dalam gang-gang menuju pemukiman padat penduduk untuk mengurangi terjadinya tindak kejahatan.

“Terutama di area perumahan dan perkampungan warga seperti 3C. Kehadiran personil Polri ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan patroli Blue Light ini secara rutin oleh Polsek Labuapi guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Sehingga kegiatan patroli ini merupakan upaya Polsek Labuapi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Dalam patroli ini, anggota Polsek Labuapi tidak hanya melakukan pengawasan dan penjagaan keamanan wilayah. Tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat dan kompleks pemukiman.

“Hasil dari kegiatan patroli ini, situasi di wilayah Dusun Gubuk Aida terpantau aman dan masyarakat sekitar dapat beraktifitas dengan nyaman,” imbuhnya.

Hal ini menunjukkan bahwa upaya Polsek Labuapi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya. Melalui kegiatan patroli  oleh Bripka Johan Hardi dan Bripka Firman Hardianto.