Berita

Antisipasi Tindak Kriminal 3C dan Gangguan Kamtibmas Lainnya oleh Polsek Lembar di NTB

31
×

Antisipasi Tindak Kriminal 3C dan Gangguan Kamtibmas Lainnya oleh Polsek Lembar di NTB

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukumnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan patroli dan monitoring situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lembar, Rabu (26/4/2023).

Kegiatan Patroli Polsek Lembar melakukan patroli dan monitoring di Dusun Batu Samban, Desa Lembar Selatan, Kec. Lembar.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., mengatakan patrol secara dialogis dengan masyarakat.

“Sekaligus mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Seperti yang sedang nongkrong di seputaran perumahan sekaligus mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, anggota juga menghimbau penjaga malam atau security agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kriminal 3C.

“Agar bergantian apabila beristirahat. Mereka juga melakukan antisipasi tindak kriminal 3C maupun gangguan kamtibmas lainnya mengingat banyak penghuninya yang sedang mudik keluar daerah,” imbuhnya.

Patroli dan monitoring Polsek Lembar melanjutkan kegiatan patroli dan monitoring di seputaran Desa Lembar Selatan.

Mereka memonitor situasi kamtibmas di seputaran daerah tersebut dan melakukan pengecekan kondisi jembatan serta debit air bertempat di jembatan Pantai Cemare.

“Selain itu juga menyambangi warga yang berjualan di seputaran pintu masuk obyek wisata Pantai Cemare. Guna menyerap informasi terkait situasi kamtibmas sekaligus menghimbau agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kemudian melakukan monitoring situasi kamtibmas di seputaran Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Mereka menyisir jalur-jalur sepi/rawan tindak kejahatan jalanan di malam hari dan melaksanakan show of post di S3 Jalur Gerepek Dusun Lendang Andus, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar.

“Guna antisipasi tindak kriminal 3C maupun kejahatan jalanan di malam hari,” imbuhnya.

Polsek Lembar terus mengambil langkah-langkah dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayahnya.

“Mengajak Masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas dan melaporkan apabila ada hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” tandasnya.