Berita

Personil Polres Lotim Bersama Sat Polair Laksanakan Pengamanan Objek Wisata Selama Libur Idul Fitri

33
×

Personil Polres Lotim Bersama Sat Polair Laksanakan Pengamanan Objek Wisata Selama Libur Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam rangka libur hari raya Idhul Fitri, Personil Polsek Pringgabaya bersama Sat Polair Polres Lombok Timur melaksanakan PAM jaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata pantai Pidana di Dusun Lombok Baru Desa Gunung Malang Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur, Rabu (26/04/23).

Sebanyak 50 personil kepolisian dilibatkan dalam pengamanan tersebut, yang terdiri dari anggota Polsek setempat dan Satuan Polair. Mereka berpatroli di sepanjang pantai dan melakukan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat yang berkunjung, baik itu wisatawan maupun pedagang yang berjualan di sekitar pantai.

Dalam pengamanan tersebut, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H., melalui P.S Kasihumas Iptu Nikolas Osaman mengatakan bahwa kegiatan pengamanan di pantai tersebut dilakukan secara rutin khususnya selama Ops Ketupat Rinjani 2023 sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke pantai atau pusat Objek Wisata.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan di objek wisata pantai agar tercipta suasana yang aman dan nyaman. Tegas Nikolas