BeritaBinkamPatroli

Kepolisian Lombok Barat Berkomitmen Jaga Keamanan Objek Wisata

35
×

Kepolisian Lombok Barat Berkomitmen Jaga Keamanan Objek Wisata

Sebarkan artikel ini
Patroli di Objek Wisata Pantai Induk

Lombok Barat, NTB – Personel kepolisian dari Polsek Gerung melaksanakan kegiatan patroli di objek wisata Pantai Induk Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat pada Jumat (28/4/2023) pukul 14.15 WITA.

Kegiatan patroli dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas di sekitar objek wisata dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Maupun pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat yang berlibur di sana.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan bahwa patroli dengan menggunakan kendaraan dinas Mobil Patroli Gerung 01.

“Rutenya Jalur Objek Wisata Pantai Induk Desa Taman Ayu. Selama patroli, anggota kepolisian memantau situasi seputar pantai induk dan pengunjung yang terlihat sepi,” ungkapnya.

Hasil kegiatan patroli menunjukkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung berjalan kondusif.

“Tentunya tujuan kami dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat yang berlibur di objek wisata tersebut. Kegiatan patroli pun berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, harapannya masyarakat yang berlibur di objek wisata Pantai Induk Desa Taman Ayu merasa tenang dan terhindar dari tindak kejahatan.

Selain itu, kegiatan patroli ini juga menjadi bukti komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Gerung.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek Gerung juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Pantai Induk. Untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi aturan yang berlaku. Seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas umum.

Selain itu, anggota kepolisian juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berkendara kepada pengunjung yang dating. Seperti memakai helm dan tidak melanggar aturan lalu lintas, serta pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci di tempat parkir.