Berita

Longsor Talud di Desa Lembah Sari, Batulayar: Satu Warga Meninggal Dunia

40
×

Longsor Talud di Desa Lembah Sari, Batulayar: Satu Warga Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Tertimpa talud yang longsor, seorang warga meninggal dunia di Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (29/4/2023) pukul 14.00 Wita.

Korban atas nama Rapsiah alias Tuak Icek, seorang pria berusia 66 tahun yang tinggal di dusun Lembah Sari.

Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan tindakan atas peristiwa ini.

“Adapun tindaklanjutnya, kami sudah mengecek lokasi kejadian. kemudian memeriksa korban di puskesmas, dan melakukan interogasi awal kepada saksi atau anak korban,” ungkapnya.

Pihaknya menduga talud tersebut mengalami longsor akibat hujan deras sejak tadi siang dan kondisinya yang tidak baik dan tidak utuh.

“Menurut keterangan awal saksi yang mengetahui kejadiannya, anak korban awalnya melihat ayahnya sedang bersih-bersih di belakang rumah sekitar 1,5 meter dari talud yang longsor,” jelasnya.

Kemudian, anak korban mendengar suara gemuruh kecil di belakang rumah dan mengecek ke arah suara tersebut.

“Dia terkejut melihat talud setinggi 2,5 meter di dekat rumahnya longsor dan menimpa ayahnya. Anak korban kemudian meminta pertolongan ke tetangga dan banyak warga membantu menolong korban atau ayahnya tersebut,” bebernya.

Setelah sekitar 15 menit pencarian bersama, warga akhirnya menemukan korban sudah tertimbun talud longsor tersebut.

“Saat itu juga warga langsung membawanya ke Puskesmas Gunung Sari. Namun, sayangnya korban meninggal dunia saat tiba di puskesmas,” tandasnya.

Saat ini, keluarga korban sedang berdiskusi terkait pemakaman korban dan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak keluarga korban.