Berita

Warga Terjatuh Saat Berwisata di Loang Balok, Kabid Humas Berikan Pertolongan Pertama

39
×

Warga Terjatuh Saat Berwisata di Loang Balok, Kabid Humas Berikan Pertolongan Pertama

Sebarkan artikel ini

Mataram NTB – Seorang Pengunjung Taman Pantai Loang Baloq Kota Mataram Riyan (24) warga Batu Nyale, Kabupaten Lombok Tengah tiba-tiba terjatuh di celah-celah batu di pinggir Pantai Loang Baloq saat asyik duduk menonton orang yang tengah memancing, (30/2023).

Sontak informasi yang disampaikan pengunjung Pantai tersebut membuat langkah Kabid Humas Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin,SH, SIK ,MH,terhenti dari kegiatannya yang sedang berjalan-jalan melihat situasi di sekitar areal Taman Pantai Loang Baloq.

“Saya saat itu lagi berkeliling di lokasi untuk melihat situasi pengunjung didampingi PS. Kasi Humas Polresta Mataram dan team Humas Polda NTB. Namun tiba-tiba ada informasi bahwa ada pengunjung yang terjatuh di selah-selah batu di bagian barat Taman Pantai Loang Baloq,”ungkapnya sambil menunjuk titik lokasi Kejadian.

Pria yang Kerap disapa AAS ini beserta rombongan langsung menuju titik lokasi untuk memberikan pertolongan pertama bersama anggota Polairud yang memang standby di titik tersebut. Tak berapa lama petugas Ops Ketupat Rinjani dari Polresta Mataram datang untuk membantu Pengunjung dan langsung di bawah ke Puskesmas untuk mendapat perawatan Medis.

“Dengan menggunakan kendaraan Operasional Polisi yang memang standby di Pos PAM tersebut Korban segera di larikan ke Puskesmas terdekat,”jelasnya.

“Secara fisik korban tidak parah hanya lecet – lecet dibagian wajah diduga akibat tergores batu tempatnya terjatuh. Belum diketahui secara jelas, apa penyebab jatuhnya karena kita dan petugas lainnya mengutamakan keselamatan korban.Tapi informasinya korban datang bersama rombongan dari Lombok tengah untuk rekreasi merayakan lebaran tupat di Loang Baloq,”ucap AAS menambahkan.

Pada kesempatan itu pula, Kabid Humas memberikan imbauan kepada pengunjung agar lebih berhati-hati terhadap kegiatannya selama berada di lokasi. Ia berharap agar pengunjung mengutamakan keselamatan saat ingin melakukan sesuatu di tempat rekreasi Taman Pantai Loang Baloq.