Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Otoritas Setempat Lakukan Pengamanan dan Patroli di Kapal

34
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Otoritas Setempat Lakukan Pengamanan dan Patroli di Kapal

Sebarkan artikel ini
Polisi dan Otoritas Pelabuhan Gelar Kegiatan Pengamanan di Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Otoritas setempat melaksanakan kegiatan pengamanan di Pelabuhan PT ASDP Lembar, Minggu (30/4/2023).

Dengan melakukan pengecekan surat-surat kendaraan dan memberikan himbauan kepada pengguna jasa/penumpang di atas kapal.

Kapolsek Kawasan, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K. mengatakan pihaknya juga melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD).

“Selain melakukan pemeriksaan, juga mengintensifkan kegiatan patroli di atas Kapal di Dermaga Lokal Pelabuhan PT Pelindo III Cabang Lembar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Kawasan bersama Otoritas setempat melakukan pengamanan proses pemuatan.

“Tentunya juga memberikan himbauan kepada pengguna jasa/penumpang di atas kapal untuk tetap menjaga keselamatan dan barang bawaan selama dalam pelayaran,” imbuhnya.

Kegiatan pengamanan di Pelabuhan Lembar ini duntuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna jasa/penumpang. Serta menghindari adanya tindakan kriminalitas di atas kapal.

Dalam kegiatan patroli diatas kapal, personel keamanan juga memberikan imbauan kepada penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan masing-masing. Serta tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang tidak aman. Selain itu juga mengajak kepada Masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keselamatan kapal dan penumpang lainnya.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan pengamanan pemuatan dan patroli di atas kapal ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. Baik saat berada di dalam area pelabuhan, maupun saat melakukan perjalanan laut,” tandasnya.