Berita

Lebaran Topat di Lombok Berjalan Aman dan Lancar, Banyak Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Kepolisian

26
×

Lebaran Topat di Lombok Berjalan Aman dan Lancar, Banyak Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Kepolisian

Sebarkan artikel ini

Mataram – Sukses terselenggaranya Lebaran Topat tanpa banyak menimbulkan kemacetan dan tidak adanya tindak kejahatan membuat Kepolisian mendapatkan banyak apresiasi dari beberapa tokoh agama dan masyarakat di Lombok.

Salah satunya adalah tokoh masyarakat yang juga budayawan di Lombok Barat, yaitu Papuk Hasan yang biasa dipanggil Papuk Icung. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya pengamanan di beberapa titik untuk pengamanan Lebaran Topat di Batu Layar tahun ini.

“Karena tahun kemarin ada pandemi Covid-19, kemudian tahun ini libur selama tiga tahun, alhamdulillah pengamanan yang diberikan Kepolisian sangat terkesan bagus dengan skenario pengamanan di jalan,” katanya.

Selain pengamanan di jalan, pihak kepolisian juga berhasil menurunkan angka kejahatan kriminal tahun ini.

Hal ini disampaikan Tokoh Pemuda di Lombok Barat, Dr. Abdurrahman yang merupakan Ketua Lakpesdam Nahdlatul Ulama Lobar saat diwawancarai di sela acara Lebaran Topat, Sabtu (29/4).

“Alhamdulillah Lebaran Topat berjalan aman dan nyaman. Tidak ada dirasakan kemacetan maupun insiden yang tidak diinginkan. Terutama tentang pengamanan pantai. Saya melihat Polisi begitu optimal melakukan penjagaan terhadap kegiatan masyarakat ini,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan Budayawan NTB H Lalu Anggawa saat dihubungi di Lombok Barat. Dia sangat berterimakasih kepada seluruh personel Kepolisian yang bertugas selama Lebaran Topar berlangsung.

“Saya mewakili masyarakat di Lombok Barat menyampaikan terimakasih kepada para petugas Kepolisian yang telah menjaga dan mengamankan terselenggaranya Lebaran Budaya Lebaran Topat sehingga berjalan aman dan lancar,” cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH, S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat. Ia juga menyampaikan bahwa Kepolisian akan terus berupaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Lombok, baik selama perayaan Lebaran Topat maupun dalam kegiatan sehari-hari.