BeritaBinkamPatroli

Patroli di Pantai Cemare, Upaya Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan dan Kondusifitas

46
×

Patroli di Pantai Cemare, Upaya Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan dan Kondusifitas

Sebarkan artikel ini
Anggota Polsek Lembar Gelar Patroli di Obyek Wisata Pantai Cemare

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Lembar melaksanakan patroli di obyek wisata pantai Cemare, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Senin (1/5/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH mengtaakan kegiatan patroli ini dalam rangka meningkatkan keamanan dan kondusifitas di obyek wisata pantai Cemare.

“Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Lembar berkoordinasi dengan anggota pengamanan pantai dari Dit. Polairud Polda NTB dan Basarnas,” ungkapnya.

Selain itu, anggota Polsek Lembar juga memberikan himbauan kepada juru parkir untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusifi.

“Tentunya untuk mengajak agar selalu waspada dengan pelaku-pelaku tindak pidana 3C, yaitu Curat, Curas dan Curanmor,” katanya.

Tak hanya itu, anggota Polsek Lembar juga menghimbau masyarakat pengunjung pantai untuk selalu memantau anak-anaknya saat berenang di pantai. Guna mencegah terjadinya kecelakaan di air.

Dalam kegiatan patroli di obyek wisata, anggota Polsek Lembar melakukan koordinasi dengan anggota pengamanan pantai. Baik dari Direktorat Polisi Perairan (Polairud) Polda NTB dan Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Guna meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan keselamatan di obyek wisata pantai Cemare,” pungkasnya.

Dari hasil pemantauan awal pelaksanaan patroli, situasi wilayah hukum Polsek Lembar terpantau aman dan terkendali.

Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan patroli oleh anggota Polsek Lembar ini sangat efektif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengunjung pantai Cemare.