BeritaBinkamPatroli

Polsek Labuapi Bersama Warga Masyarakat Bersatu dalam Mengamankan Wilayah Pasca Lebaran Topat di Lombok Barat

24
×

Polsek Labuapi Bersama Warga Masyarakat Bersatu dalam Mengamankan Wilayah Pasca Lebaran Topat di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Melakukan Monitoring Pasca Tradisi Lebaran Topat

Lombok Barat, NTB – Berikut Perkembangan Hasil Monitoring Pasca Tradisi Lebaran Topat di Wilayah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat. Perayaan tradisi Lebaran Topat telah berakhir, namun kegiatan Polsek Labuapi tetap melakukan monitoring dan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi perhatian, Senin (1/5/2023).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu M. Baejuli, SH., mengatakan personil Polsek Labuapi melaksanakan antisipasi segala kemungkinan terjadi.

“Terutama pada titik-titik yang menjadi lokasi perhatian sebelumnya saat perayaan tradisi Lebaran Topat,” ungkapnya.

Antara lain Pantai Kuranji Bangsal Dusun Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang, Pantai Batas Senja 2 Dusun Mapak Barat Desa Kuranji Dalang. Kemudian Pantai Uringin Dusun Karang Bangket Desa Kuranji, Kolam Renang 2000 Dusun Rungkang Desa Merembu. Serta Perbatasan Desa Terong Tawah dengan Kota Mataram, dan Simpang 4 Bengkel Desa Bengkel.

“Anggota tetap memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap waspada terhadap diri dan barang bawaan. Serta mengarahkan pengendara untuk memarkir kendaraan di tempat yang telah tersedia,” terangnya.

Selain itu, para personil juga melakukan beberapa kegiatan seperti mengatur arus lalu lintas di Simpang 4 Bengkel. Pada lokasi ini memiliki intensita kendaraan cukup ramai dengan arus lalu lintas yang melintas dari empat penjuru.

“Antisipasi kegiatan masyarakat yang melintas di perbatasan Desa Terong Tawah dengan Kota Mataram baik yang datang dan menuju Kota Mataram,” imbuhnya.

Serta memberikan himbauan kepada para pengunjung yang mandi di kolam renang 2000 Desa Merembu dan Pantai Kuranji Dalang, Kuranji Induk dan Pantai Batas Senja Dua.

“Saat ini, situasi pengunjung Pasca Tradisi Lebaran Topat di lokasi obyek wisata wilayah Kecamatan Labuapi terpantau landai. Tidak ada menunjukkan tanda-tanda peningkatan masyarakat yang berkunjung,” tandasnya.

Secara umum, situasi di masing-masing titik pantauan dalam keadaan aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.