Berita

Kapolres Lotim Hadiri Coffe Morning, Silaturrahmi Dan Koordinasi Tahapan Penyelenggara Pemilu 2024

44
×

Kapolres Lotim Hadiri Coffe Morning, Silaturrahmi Dan Koordinasi Tahapan Penyelenggara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H hadiri Coffee Morning sekaligus Silaturahmi dan Koordinasi Dalam Tahapan Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2024, Rabu (03/05/23), Pukul 09.03 Wita.

Selain Kapolres Lotim turut hadir; Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Timur DR. Retno Sirnopati, M.Hum. Beserta Empa Orang Anggota Komisioner, Ketua KPU DR. Junaidi Beserta Anggota Komissioner dan Tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Kordiv Penangana Pelanggaran Sahnam, S.H., mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Kapolres beserta PJU Polres Lotim yang hadir pada acara tersebut, karena Relasi kamtibmas sperti Penyelsaian sengketa, penanganan pelanggaran sangat berkaitan dengan kerawanan pemilu.

Lebih lanjut Sahnan mengatakan; Perbedaan pemilu 2019 dengan pemilu 2024 adalah pada waktu pelaksanaan kampanye dimana pada pemilu 2024 waktu pelaksanaan kampanye sebanyak 75 hari sedangkan pemilu 2019 waktu kampanyenya sangat panjang.terang Sahnan.

Sementara itu Kapolres Lotim menyampaikan; ucapan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Lombok Timur karena telah menyelenggarakan acara ini dan saya harap kedepan acara seperti ini kontinyu diselenggarakan baik di Polres maupun di KPU.

Situasi Kamtibmas secara umum diwilayah Kabupaten Lombok Timur sampai dengan saat ini masih kondusip kemarin kita telah melaksanakan Pilkades dan allahamdulillah berjalan aman lancar dan tidak ada yang komplin.

“ Kami dari Aparat keamanan siap membantu mengawal, berkerjasama, mendukung dan menyukseskan pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Lombok Timur”.

Masih Kata Hery; Kami berharap Bawaslu Kab. Lotim dan KPU Kabupaten Lombok Timur bekerja dengan Profesional.

Tahapan pemilu 2024 saat ini telah sampai pada pendaftran Caleg mulai dari tanggal 01 sampai dengan 14 Mei 2023 dan akan dilanjutkan ke tahap Verifikasi, persyaratan Adminitrasi dan yang perlu kita antisipasi adalah adanya Calon yang tidak lulus jangan sampai itu menjadi masalah dalam kelancaran tahapan pemilu, dengan demikian kita perlu melaksanakan koordinasi sebaik mungkin baik Polres, Bawaslu dan KPU.pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Timur mengatakan; untuk Pencegahan terjadinya sengketa nantinya kita akan melakukan sosialisasi terhadap peserta pemilu tentang potensi pelanggaran.

Dalam mengatisipasi kerawanan pemilu bawaslu Kabupaten Lombok Timur juag akan melakukan kunjungan ke suma Parpol untuk melakukan sosialisasi.pungkasnya.