BeritaBinkam

Kapolsek Labuapi Pantau Situasi Kegiatan Masyarakat Tablig Akbar Demi Kondusifitas dan Keamanan

42
×

Kapolsek Labuapi Pantau Situasi Kegiatan Masyarakat Tablig Akbar Demi Kondusifitas dan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Upaya Polsek Labuapi Ciptakan Kondisi Aman dalam Acara Tablig Akbar di Ponpes NW Al-Ahyar

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Labuapi melaksanakan Patroli dan Monitoring Acara Tablig Akbar yang berlangsung di Ponpes NW Al-Ahyar Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (3/5/2023).

Kapolsek labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu M. baejuli mengatakan dalam kegiatan tersebut, untuk memantau situasi dan memberikan pengamanan.

“Agar dalam kegiatan Masyarakat menonjol seperti ini dapat berlangsung dengan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Dalam patroli dan monitoring tersebut, personel Polsek labuapi terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Bagik Polak Barat.

“Untuk memonitor kegiatan hingga selesai. Selain itu, juga mengatur arus lalu lintas di depan Ponpes NW Al-Ahyar untuk mencegah kemacetan,” katanya.

Hasilnya, kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. Kehadiran jajarannya di tengah-tengah kegiatan masyarakat adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga.

Baik warga yang menghadiri acara Tablig Akbar maupun pengguna jalan raya di sekitar lokasi kegiatan.

“Patroli dan monitoring yang oleh Polsek Labuapi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan terkendali bagi masyarakat selama berlangsungnya kegiatan,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan patroli dan monitoring ini juga sebagai bentuk kerjasama antara Polsek Labuapi dengan masyarakat dan pihak terkait.

“Tentunya tidak terlepas dari peran Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Harapannya, hubungan Kerjasama ini terus berkelanjutan untuk meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan dan gangguan kamtibmas,” tandasnya.