Berita

Kapolsek Kuripan Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Membantu Memelihara Kamtibmas

32
×

Kapolsek Kuripan Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Membantu Memelihara Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Lakukan Patroli Rutin untuk Meningkatkan Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukumnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan melaksanakan patroli rutin untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli yang dilakukan pada Kamis (4/5/2023) ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, terutama 3C.

Selama patroli, anggota Polsek Kuripan berkeliling di seputaran wilayah Kuripan, baik itu di kantor pegadaian, Alfamart, maupun di sepanjang jalur Bil 1 Kecamatan Kuripan.

Mereka berdialogis dengan petugas parkir dan warga yang sedang berjualan untuk memberikan himbauan dan menjelaskan tentang situasi kamtibmas yang terkini.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran anggota Polsek Kuripan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-hari. Kami juga ingin memberikan pemahaman terkait situasi kamtibmas dan bagaimana cara mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno.

Selain itu, anggota Polsek Kuripan juga melakukan monitoring dan antisipasi terhadap kerawanan 3C lainnya di seputaran wilayah hukumnya. Dalam patroli ini, Polsek Kuripan bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Harapannya, dengan kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh jajarannya, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kepolisian terus berupaya untuk memelihara kamtibmas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

Dalam patroli ini, Kapolsek Kuripan juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Beliau mengajak masyarakat untuk selalu melaporkan kejadian atau aktivitas mencurigakan yang terjadi di sekitar wilayah mereka kepada pihak kepolisian.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas. Kami sangat mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari masyarakat dalam memberikan informasi terkait kejadian-kejadian mencurigakan. Terutama yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujar Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno.