Berita

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kuripan: Membangun Kerjasama dengan Masyarakat dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban di Dusun Pelabu Barat

35
×

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kuripan: Membangun Kerjasama dengan Masyarakat dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban di Dusun Pelabu Barat

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kuripan Gelar Kegiatan Jumat Curhat untuk Tingkatkan Keamanan dan Kerukunan di Dusun Pelabu

Lombok barat, NTB – Polsek Kuripan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat pada Jumat (05/05/2023) yang bertempat di Dusun Pelabu Barat Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno, Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan, perangkat kewilayahan Dusun Pelulan Barat Hasan, serta tokoh masyarakat Dusun Pelulan Barat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kerawanan yang ada di wilayah Dusun Pelabu Barat.

“Terimakasih atas pemeliharaan kerukunan antar umat beragama yang terjaga dengan baik di wilayah Kecamatan Kuripan,” ungkapnya.

Ia juga memerintahkan anggotanya untuk selalu patroli di wilayah Desa Kuripan Selatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuripan ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Kuripan Selatan bersama perangkat kewilayahan beserta tokoh masyarakat.

“Kami Harap agar pihak kepolisian selalu datang dan mengunjungi wilayah Desa Kuripan Selatan secara teratur,” ungkap Kades Kuripan Selatan, Satriawan.

Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan juga menyampaikan bahwa secara umum wilayah Desa Kuripan Selatan masih dalam keadaan aman. Namun ia berharap agar polsek kuripan selalu menyambangi wilayah tersebut untuk memelihara keamanan dan ketertiban.

Perangkat kewilayahan Dusun Pelabu Barat juga menyampaikan tentang kegiatan adat Aci Aci untuk umat Hindu yang berada di Dusun Tambang Eleh dan Dusun Lamper. Yang sudah menjadi adat istiadat turun temurun.

Umat Islam di wilayah Desa Kuripan Selatan juga turut menjaga dan ikut dalam kegiatan Aci Aci tersebut untuk membina kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Kuripan.