Berita

Menjaga Keamanan Masyarakat, Polsek Sekotong Lakukan Patroli ke Kandang Hewan Ternak

24
×

Menjaga Keamanan Masyarakat, Polsek Sekotong Lakukan Patroli ke Kandang Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Lombok Barat Lakukan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong lakukan patroli dialogis dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukumnya, Minggu (7/5/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, jajarannya memfokuskannya pada jam-jam berpotensi rawan.

“salah satunya dalam mengantisipasi aksi pencurian hewan, sehingga melaksanakan patroli ke kandang kumpul hewan ternak sapi milik warga,” ungkapnya.

Kali ini bertempat di dusun pengantap desa persiapan pengantap, tujuannya patroli ini adalah untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pencurian hewan ternak.

“Serta memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga malam dan masyarakat di sekitar kendang,” katanya.

Selain itu, personil polsek juga melakukan patroli di jalan raya melah perbatasan antara desa taman baru dengan desa buwun mas.

“Melakukannya pada saat masyarakat sedang beristirahat menjelang waktu subuh. Bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan aksi kriminalitas 3C,” imbuhnya

Menurutnya, Kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang memerlukan kehadiran personil kepolisian Polsek Sekotong.

“Tidak lupa, juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar. Menjaga keamanan serta keselamatan diri sendiri, keluarga, dan harta benda,” imbuhnya.

Personil polsek juga mengingatkan agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan di lingkungan mereka.

“Lakukan patroli dialogis ini merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh Polsek Sekotong guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Sekotong,” harapnya.

Kapolsek menegasakan bahwa situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.