Berita

Sebagai Satgas Penyangga, Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Pengamanan KTT ASEAN

35
×

Sebagai Satgas Penyangga, Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Pengamanan KTT ASEAN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/5) – Pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang ke-42 yang akan berlangsung di Labuan Bajo NTT beberapa hari kedepan.

Pertemuan para pemimpin negara-negara ASEAN tersebut, tentu menjadi perhatian dan atensi khusus TNI-Polri, dalam menjaga dan memastikan sisi keamanan di titik central pelaksanaan yakni di Kota Labuan Bajo.

Tidak saja di Labuan Bajo, di wilayah penyangga seperti di wilayah hukum Polres Bima Kota yang bersinggungan langsung dengan wilayah Labuan Bajo, mesti memastikan pula aman dan kondusif.

Guna memastikan aman dan kondusif, terutama di sekitaran kawasan Pelabuhan Sape yang menjadi pintu masuk wilayah laut menuju Labuan Bajo, Polres Bima Kota dengan kekuatan penuh sejumlah personil, berjaga dan memantau situasi sebagai wilayah penyangga pengamanan KTT ASEAN sebagai wilayah penyangga.

Pada apel patroli pengamanan yang berlangsung di Mako Polres Bima Kota, Sabtu (6/5/2023) guna menyukseskan pengamanan KTT ASEAN tersebut, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,Apel patroli sukseskan KTT ASEAN tersebut, hadir pula sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Spirit pengamanan kata AKBP Rohadi, harus terpatri pada seluruh personil yang ditugaskan mengamankan kegiatan KTT ASEAN Tahun 2023 agar berjalan sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku

“Laksanakan Patroli dialogis disejumlah lokasi titik rawan aksi kelompok radikal yang dapat menganggu Kamtibmas,”tegasnya.

Selain itu, Kapolres Bima Kota ini juga menekankan, agar seluruh personil memaksimalkan kegiatan penjagaan dan pengamanan di Pelabuhan Sape dan Pelabuhan Bima yang menjadi tempat penyebrangan ke lokasi kegiatan KTT Asean tahun 2023 di Labuan Bajo NTT.

“Laksanakan Monitoring dan deteksi dini terhadap setiap aktivitas masyarakat yang ad di wilayah hukum Polres Bima Kota dan untuk Polsek jajaran akan melaksanakan kegiatan imbangan patroli KRYD di wilkum masing-masing,”kata AKBP Rohadi.