Berita

Dampingi Kabinda NTB, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608/Bima, Cek Kesigapan Personil Gabungan Pelabuhan Sape Amankan KTT ASEAN

28
×

Dampingi Kabinda NTB, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608/Bima, Cek Kesigapan Personil Gabungan Pelabuhan Sape Amankan KTT ASEAN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (09/5) – Kegiatan pengamanan Operasi Terpusat Komodo Tahun 2023, sebagai Satgas Penyangga pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang Ke-42 Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, terus ditingkatkan dan diintensifkan.

Pentingnya pengamanan sebagai wilayah penyangga KTT ASEAN yang akan berlangsung di Labuan Bajo, Polres Bima Kota dan personil gabungan lainya terus intens menjaga wilayah, terutama wilayah perairan laut yang berbatas langsung dengan Labuan Bajo NTT.

Guna memastikan situasi di wilayah Polres Bima Kota aman dan terkendali, pada Selasa (9/5/2023), Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan Dandim 1608/Bima, mendampingi Kabinda NTB Wara Winahya, langsung memantau situasi di kawasan Pelabuhan Sape Bima.

Pantauan langsung aktivitas kegiatan masyarakat di Pelabuhan Sape, tentu dalam rangka pengamanan kegiatan KTT ASEAN Ke-42 Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota sehingga dapat berjalan dengan aman.

Selain memantau aktivitas dan situasi, para pejabat ini, juga berpatroli dialogis dan pengecekan kendaraan bermotor masyarakat yang ada disekitaran lokasi Pelabuhan Sape guna mencegah adanya kelompok radikal atau garis keras lainnya dalam rangka ikut serta mengamankan pelaksanaan kegiatan KTT ASEAN Ke-42 Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.