Berita

Polisi dan Dishub Lombok Barat Turun Memeriksa Tiang Lampu Penerangan Jalan di Mareje

30
×

Polisi dan Dishub Lombok Barat Turun Memeriksa Tiang Lampu Penerangan Jalan di Mareje

Sebarkan artikel ini
Polisi dan Dishub Lombok Barat Periksa Tiang Lampu Penerangan Jalan di Dusun Guli, Desa Mareje

Lombok Barat, NTB – Polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) turun memeriksa tiang lampu penerangan jalan di Dusun Guli, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, pada Rabu (10/5/2023).

Kapospol Mareje, Polres Lombok Barat Ipda I Gusti Komang Suyasa Hartawan mengatakan bahwa ini ini terkait juga dengan keinginan Masyarakat setempat.

“Sebelumnya Dalam Jumat Curhat Bapak Kapolres Lombok Barat, Masyarakat menyampaikan keinginannya terkait dengan lampu penerangan di Mareje” ungkapnya.

Sebelumnya, arga mengeluhkan kurangnya lampu penerangan di lokasi tersebut, sehingga Polres Lombok Barat menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Dalam hal ini dengan Dinas Perhubungan Lombok Barat, dan telah menindaklanjutinya dengan turun memeriksa tiang lampu penerangan jalan,” imbuhnya.

Masyarakat Membutuhkan Lampu Penerangan Terkait dengan Kamtibmas

Pada kesempatan itu, Anggota Pos Pol Mareje turut mendampingi anggota Dishub Lobar. Dalam memeriksa tiang dan lampu penerangan jalan di wilayah tersebut.

Selain itu, anggota polisi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat dan melakukan silaturahmi. Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan tentram di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan ini juga harapannya dapat mengoptimalkan fungsi penerangan jalan umum,” ujanya.

Sehingga dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna jalan di wilayah tersebut, melalui respon Pemerintah Daerah setempat.

Sehingga melalui kerja sama antara Dishub Lobar dan Polisi, dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Bagi masyarakat di Dusun Guli dan sekitarnya.

“Kepada masyarakat juga kami himbau terkait pentingnya menjaga fasilitas umum seperti tiang dan lampu penerangan jalan. Agar dapat merawat dan mempergunakannya dengan baik dan tetap terjaga keberadaannya,” imbuhnya

Sinergitas Yang Baik Antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah

Kasi Humas Polres Lombok Barat Iptu I Gede Gumiarsana menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepolisian. Untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan terus berupaya untuk selalu mendampingi instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan kondisi lampu penerangan jalan di wilayah hukum Polres Lombok Barat dalam kondisi baik dengan optimal.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, lampu penerangan jalan di wilayah hukum Polres Lombok Barat dapat berfungsi dengan baik. Serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Pol Mareje dan Dishub Lombok Barat memeriksa sekitar 20 tiang dan lampu penerangan jalan di dusun Guli.

Semua lampu dan tiang penerangan jalan menyatakannya dalam kondisi baik dan siap untuk menggunakannya. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Merasa senang dengan kehadiran anggota Polri dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.