Berita

Kapolda NTB Tinjau Para Personil Jaga di Kawasan Pelabuhan Sape, Sebagai Wilayah Penyangga KTT ASEAN di Labuan Bajo

44
×

Kapolda NTB Tinjau Para Personil Jaga di Kawasan Pelabuhan Sape, Sebagai Wilayah Penyangga KTT ASEAN di Labuan Bajo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/5) -Guna memastikan kesiapan dan kesigapan para personil gabungan yang berjaga di Kawasan Pelabuhan Sape, sebagai wilayah penyangga berlangsungnya KTT ASEAN di Labuan Bajo, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, langsung berkunjung dan memantau situasi.

Saat meninjau kesiapan dan kesigapan personil jaga yang tergabung dalam Ops Terpusat Komodo 2023 di kawasan Pelabuhan Sape, Kamis (11/5/2023) siang, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto yang didampingi Kabinda NTB, Kasatgas Wil Densus 88, Koorspripim, Dir Tahti Polda NTB.

Didampingi pula Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Danyon C Sat Brimobda NTB, Waka Polres Bima Kota, Waka Polres Bima, PJU Polres Bima Kota, Kapolsek Sape, Kapolsek Lambu, Danramil Sape, Camat Sape dan Camat Lambu.

Pada personil jaga di kawasan pelabuhan Sape, Irjen Pol Djoko Poerwanto mengingatkan, agar tetap siaga dalam menjaga wilayah yang berbatas langsung dengan wilayah Labuan Bajo, baik itu aktivitas di sekitar Pelabuhan Sape pun di pelabuhan rakyat serta di wilayah perairan laut Sape.

”Keamanan ini harus terjaga dan dijamin kondusifitasnya. Sebagai daerah penyangga, kita wajib memastikan selalu aman dan kondusif,”ucapnya.

TNI dan Polri, sebagai aparatur dan abdi negara yang memiliki tanggung jawab pada gawe besar (KTT ASEAN) yang berlangsung di Labuan Bajo NTT, NTB sebagai daerah penyangga langsung harus memastikan aman pula, baik itu gangguan Kamtibmas pun gangguan lainnya.

Disela-sela kunjungan kerja memantau situasi di kawasan Pelabuhan Sape, pejabat nomor satu di Polda NTB ini, berbincang langsung dengan personil jaga, memberi spirit agar terus bersemangat dan tekun menjaga serta mengamankan wilayah yang berbatas langsung dengan Labuan Bajo NTT.