BeritaBinkam

Personil Polsek Sekotong Berikan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Pagi

34
×

Personil Polsek Sekotong Berikan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Pagi

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Kegiatan Rawan Pagi untuk Ciptakan Situasi Kamtibcar Lantas yang Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong menggelar kegiatan Rawan Pagi atau pengaturan lalu lintas pagi untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif. Khususnya di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (11/5/ 2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kedek Sumerta, SH mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Serta meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas, kegiatan mulai pukul 06.30 Wita hingga pukul 07.30 Wita di tiga lokasi,” ungkapnya.

Antara lain SDN 1 Sekotong Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah, SDN 1 Cendimanik Dusun Sayong Desa Cendimanik, dan SDN 3 Cendimanik Dusun Sayong Desa Persiapan Empol.

“Dalam kegiatan ini akan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada jam aktifitas pelajar yang akan masuk sekolah,” katanya.

Mereka juga akan membantu menyeberangkan para pelajar yang akan masuk sekolah serta orang tua yang mengantar putra putrinya.

Selain itu, Personil Polsek Sekotong juga akan mengatur arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan raya lainnya. Yang melakukan aktivitas baik ke tempat bekerja, pasar, maupun lainnya.

Mereka juga akan memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

menghimbau agar tetap menggunakan helm serta kelengkapan berkendara demi keselamatan,” himbauanya.

Dalam kegiatan Rawan Pagi tersebut, Iptu I kedek Sumerta juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polsek Sekotong. Dalam mendukung program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Ia juga menegasakan bahwa kegiatan ini akan terus melakukannya secara rutin di wilayah Polsek Sekotong.

“Agar terciptanya situasi Kamtibmas yang semakin baik di wilayah Hukum Polsek Sekotong,” tandasnya.