Berita

Polda NTB Kirim 101 Personel Pengamanan KTT ASEAN Summit 2023

34
×

Polda NTB Kirim 101 Personel Pengamanan KTT ASEAN Summit 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram – Polda NTB memastikan persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit tahun 2023, dengan mengirimkan 101 personel ke lokasi KTT ASEAN Summit di Labuhan Bajo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., M.H., Kamis (11/5/2023), menyampaikan bahwa pengiriman personel Polri dari Polda NTB sesuai Surat Perintah (Sprin) Kapolri.

“Polda NTB mengirimkan 101 personel lintas fungsi, untuk melakukan backup dan penyeimbangan kekuatan, diantaranya dari Sabhara dan Brimob serta satu tim kehumasan,” ungkapnya.

Dikatakan, pelibatan personel Polda NTB mengingat Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu provinsi terdekat.

“Jadi Polda NTB terlibat aktif dalam membackup pengamanan, mengingat NTB adalah provinsi terdekat dengan Labuhan Bajo NTT, yang dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Summit 2023,” katanya.

Selain itu, lanjut Kombes Arman, Polda NTB juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk kesuksesan KTT ASEAN Summit 2023.

“Bapak Kapolda sendiri langsung turun ke Bima terutama Pelabuhan Sape, untuk menghimbau dan memberikan penyuluhan serta memastikan keamanan pintu lalu lintas laut, yang berbatasan langsung dengan Provinsi NTT,” ujarnya.

Lebih jauh Kabid Humas Polda NTB menyebutkan, Direktorat Polairud juga sigap melakukan pengamanan di perairan.

“Personel Polair Polda NTB juga secara intens melakukan patroli laut, terutama di perairan Bima dan melakukan PAM dan pemeriksaan kepada penumpang yang akan menuju Labuhan Bajo,” jelasnya.

Untuk diketahui, 101 personel Polda NTB yang dikirim untuk backup pengamanan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuhan Bajo, adalah personel dari Polda NTB dan Polres jajaran se-NTB.

“Semoga pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuhan Bajo, NTT, dapat terlaksanan dengan sukses tanpa gangguan apapun. Âmîn,” tutup Kabid Humas Polda NTB.