Berita

Jumat Curhat Di Desa Pijot Utara, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Perangi Tindakan Pelecehan Terhadap Anak

25
×

Jumat Curhat Di Desa Pijot Utara, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Perangi Tindakan Pelecehan Terhadap Anak

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Pijot Utara, Bripka Ahmad Baiharun, melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama Perangkat Desa dan Warga di Kantor Desa Pijot Utara Kecamatan Keruak, Jumat (12/5/23) Pukul 09.00 Wita. Kegiatan Jumat Curhat tersebut juga dihadiri oleh Babinsa Pijot Utara.

Bripka Ahmad Baiharun pada kegiatan tersebut mendengarkan saran dan pendapat dari warga terkait Kamtibmas di Desa Pijot. Ada salah satu warga yang mengusulkan dibuatkan kegiatan seperti sosialisasi terhadap anak-anak atau pemuda tentang antisipasi tindakan pelecehan dari pelaku kejahatan.

“Lebih lanjutnya nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Desa dalam hal ini Karang Taruna Desa Pijot mengenai kegiatan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan pelecehan, dan kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menghindari warga kita mengalami tindakan-tindakan pelecehan, ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Keruak, Iptu Mastar, menyikapi usulan warga menyampaikan bahwa Polsek Keruak akan melakukan upaya-upaya dalam mencegah terjadinya tindakan pelecehan dari pelaku kejahatan terutama terhadap anak-anak.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak Desa yang merupakan lini terdekat dengan masyarakat agar diadakan kegiatan untuk mengedukasi masyarakat tentang tindakan pelecehan terutama terhadap anak”, pungkasnya.