Berita

Patroli Blue Light Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Cegah Pungli dan Premanisme

33
×

Patroli Blue Light Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Cegah Pungli dan Premanisme

Sebarkan artikel ini
Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berhasil memastikan bahwa situasi Kamtibmas masih dalam keadaan kondusif dalam aktifitas di Pelabuhan Lembar, Kamis (11/5/2023).

Seperti Dalam kegiatan pengamanan dan patroli di Darmaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar bersama Otoritas Pelabuhan Lembar, melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan dan sertifikat vaksin. Terhadap pengguna jasa atau pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

“Selain itu juga, melaksanakan kegiatan patroli Blue Light dilakukan sebagai tindak lanjut dari antesi Bapak Kapolda NTB. Terkait Pungutan Liar (Pungli),” ujarnya.

Patroli Blue Light di area Aeral Pelabuhan PT ASDP Lembar dan Pelabuhan Pelindo III Lembar. Dalam mencegah terjadinya Pungli dan premanisme.

“Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah pelabuhan. Selain untuk mencegah terjadinya pungli dan premanisme, tentunya juga secara umum sesuai dengan tujuan utamanya. Dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.

Menurutnya, jajarannya akan terus melakukan kegiatan patroli dan pengamanan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran hukum di wilayah pelabuhan.

Situasi Kamtibmas masih terjaga dan kondusif, serta kegiatan berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti,” tandasnya.

Sedangkan untuk arus penyeberangan juga terpantau normal, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol, seperti lonjakan penumpang maupun antrean kendaraan.