Berita

Patroli Polsek Labuapi di Jalur BIL I dan BIL II: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lombok Barat

46
×

Patroli Polsek Labuapi di Jalur BIL I dan BIL II: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Lakukan Patroli Terjadwal di Jalur BIL I dan BIL II, Cegah Tindak Kejahatan

Lombok barat, NTB – Polsek Labuapi dalam melaksanakan patroli terjadwal di Jalur BIL I dan BIL II Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Sabtu malam (13/5/2023).

Dalam kegiatan ini, personil menggunakan mengelilingi jalur BIL I dan BIL II serta memberikan himbauan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat. Yang masih beraktifitas, terutama di Monumen Tembolak Pelangi.

Antisipasi Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan patroli ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

“Antisipasi gangguan kamtibmas, seperti terjadinya 3C, balap liar, dan tindak kejahatan lainnya. Sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Selain itu, personil juga melakukan standby di tempat-tempat yang diperkirakan rawan gangguan kamtibmas di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II.

“Dengan tujuan memberikan tingkat rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat dan pengguna jalan raya di BIL I dan BIL II,” imbuhnya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dan kerja sama antara kepolisian dan masyarakat.

Petugas juga mengajak Masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kejahatan atau tindak kekerasan yang terjadi di sekitar lingkungan masyarakat.

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin seperti ini akan terus melakukannya secara rutin.

Jaga Kondusifitas di Lombok Barat

Untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Labuapi. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kegiatan patroli terjadwal jalur BIL I dan BIL II ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mencegah dan menekan tindak kejahatan. Serta memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli ini, petugas tidak menemukan adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Labuapi telah berjalan dengan baik.

Hasil dari kegiatan patroli terjadwal ini menunjukkan bahwa situasi Jalur BIL I dan BIL II kondusif dan aman. Sehingga dengan kehadiran Polri pada jam rawan, harapannya dapat meminimalisir tindak kejahatan.

“Tentunya untuk menciptakan rasa nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar,” tandasnya.